TICKETING

Disini saya hanya memnerikan panduan bagi yang sudah mengenal system ALTEA amadeus
Two Factor Authentication (TFA)
TFA adalah fungsi pengamanan 2 lapis pada ARD Web melalui penggunaan One-Time Password (OTP). OTP adalah sebuah access code yang berbeda dari password regular yang digunakan untuk setiap kali masuk kedalam ARD Web. OTP hanya perlu dimasukkan sekali dalam 90 hari, untuk penggunaan 1 username pada PC dan Internet Browser
yang sama. Jika terjadi penggunaan username pada PC atau Internet Browser yang berbeda dalam rentang waktu kurang dari 90 hari, maka sistem kembali akan meminta untuk memasukkan OTP dengan mengirimkan access code ke email user.
Cara kerja TFA adalah sebagai berikut:
1. Buka ARD Web dan lakukan proses login seperti biasa dengan memasukkan user-id dan password dan menekan tombol login.

2. Setelah berhasil login dan apabila user belum pernah mamasukkan OTP, maka ARD Web akan
memberikan informasi bahwa sistem telah mengirimkan access code ke email user. (Catatan: Jika
password salah maka user tidak bisa melanjutkan ke langkah ini).

3. Access Code yang dikirimkan ke email HANYA dapat digunakan dalam kurun waktu 15 menit setelah kode dikirim. Apabila access code dimasukkan setelah 15 menit, maka User harus melakukan login ulang untuk mendapatkan access code baru.
Pastikan nama user yang tertera pada email yang dikirim oleh Amadeus system sesuai dengan nama pemilik login Altea yang anda miliki.


 



4. Masukkan Access Code yang didapatkan dari email tersebut kedalam form Access Code yang muncul di halaman Login (Catatan: Harap memperhatikan perbedaan huruf besar dan huruf kecil). Kemudian masukkan lagi password seperti biasa. Dan tekan tombol Login
 
5. Jika tidak ada masalah, maka user akan langsung bisa masuk ke ARD Web, dan melakukan pekerjaan seperti biasa.
6. Proses ini akan berulang setiap 90 hari, atau jika user melakukan akses ARD Web dari PC / Internet Browsers.
<- br="" user="">Access Code ->
3
Frequently Asked Questions (FAQs)
1. Apa perbedaan password dengan access code?
Password adalah kode yang terdiri dari kombinasi huruf dan angka yang digunakan untuk login sistem Altea.
Access code adalah kode akses yang digunakan untuk keamanan login yang terdiri dari 6 digit kombinasi huruf dan angka yang dikirimkan ke alamat email pemilik User ID setiap 90 hari.
2. Dimana User bisa mendapatkan access code?
Access code dikirim ke alamat email User sesuai dengan yang didaftarkan pada saat pembuatan User ID login sistem Altea.
3. Email address mana yang akan menerima access code dari Amadeus system?
Alamat email User yang terdaftar sesuai form request pembuatan User ID login sistem Altea dan digunakan setiap melakukan perubahan password.
4. Bagaimana User mengetahui informasi email address yang terdaftar?
User dapat menanyakan alamat email yang terdaftar ke Administrator/Manager/Atasan User bekerja.
5. Apakah User ID masih bisa digunakan secara paralel? Saya masih menggunakan 1 user ID secara bersama-sama, apa yang harus saya lakukan?
User ID Altea tidak bisa digunakan secara bersama-sama. Untuk kebutuhan user ID baru bisa dimintakan sesuai prosedur yang berlaku saat ini.
6. Apakah User boleh meminjam User ID login sistem Altea ke User lainnya?
Satu User ID hanya boleh digunakan oleh satu orang User. Apabila ada User yang belum memiliki User ID untuk login sistem Altea, silakan mengajukan permohon pembuatan User ID baru ke Sales Executive atau Kantor Penjualan Garuda Indonesia terdekat di Kota Anda.
7. Apakah ada jumlah maksimal User yang dapat melakukan login secara bersamaan/paralel?
Maksimal 1 User login Altea secara bersamaan. Apabila ada user lain yang menggunakan user ID yang sama di komputer/laptop/device lain untuk login sistem Altea, maka user tersebut harus memasukkan access code yang baru yang dikirimkan ke alamat email.



1. Format untuk mencari PNR
How to search for Passenger List?
Task Entry How to add search passenger list? HE LP/HE LPO
         1. List all passengers for a flight on a specific date LP/GA822/19FEB/CGK 
         2. PNRs created in your own office with specific date and specific fligh
              LPO/B(CPH)D(18JUL)
         3a. All PNRs created in your own office with departure date 18FEB-20FEB
               LPO/D(18JUL-21JUL)
         3b. Enter this entry LPS/PS
         3c. Enter this entry to see PNR list  LPS/D2 
         4. All PNRs created in your own office with departure date 18FEB-20FEB and queue results to
            default queue (Q0C1) LPO/D(18JUL-21JUL)-Q

Tidak ada komentar:

Posting Komentar